TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Indonesia Jadi Negara Dengan Screen Time Terlama, Rata-Rata Kecanduan HP 6 Jam Perhari

 


ADSRADIOFM.COM - Perusahaan pengembangan kecerdasan buatan, Data.AI, baru-baru ini mengeluarkan laporan terkini mengenai kondisi perangkat mobile pada tahun 2024.

Dalam laporan tersebut, Indonesia menonjol sebagai negara di mana penduduknya menggunakan perangkat mobile, seperti handphone dan tablet, dengan durasi waktu yang paling lama pada tahun 2023.

Rata-rata, setiap orang di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 6,05 jam per hari menggunakan perangkat tersebut.

Pada peringkat berikutnya, Thailand, Argentina, Arab Saudi, dan Brasil menduduki posisi sebagai negara-negara dengan durasi penggunaan perangkat mobile terlama di seluruh dunia.

Tren penggunaan perangkat dengan layar (screen time) ini terus mengalami peningkatan sejak tahun 2020.

Di mana pada saat itu, waktu masyarakat Indonesia dengan perangkat mobile rata-rata selama 5,63 jam per hari, kemudian naik menjadi 5,99 jam pada 2021.

Meski begitu, waktu tatap layar dengan perangkat mobile turun dari tahun 2022, yang selama 6,14 jam per hari.

Sementara itu, waktu paling lama yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia di depan perangkat mobile mereka adalah untuk mengakses sosial media.

YouTube memuncaki daftar sebagai platform media sosial yang paling banyak diakses, mencapai total 69,9 miliar jam selama tahun lalu. Diikuti oleh TikTok, WhatsApp, Instagram, dan Chrome Browser

Selain itu, masyarakat Indonesia juga bertengger di peringkat kelima sebagai negara dengan pengunduh aplikasi terbanyak di dunia.

Berdasarkan informasi dari Data.AI, selama tahun 2023, penduduk Indonesia mengunduh aplikasi sebanyak 7,56 miliar kali. Meskipun Indonesia memiliki waktu penggunaan layar paling lama, namun dalam penggunaan aplikasi mobile, India unggul.

Dalam konteks ini, pengguna Indonesia menghabiskan waktu sekitar 415 miliar jam sepanjang tahun lalu, menempatkannya di peringkat ketiga.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.