TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Perempuan Ini Dirujak Netizen Gara-Gara Sebut Petani Engga Akan Pernah Maju

 


ADSRADIOFM.COM - 
Media sosial sedang diramaikan oleh sebuah video yang menampilkan seorang perempuan berada di tengah sawah bersama para petani yang sedang menanam padi.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, perempuan yang mengenakan baju dan jilbab hitam itu mengatakan bahwa para petani tidak akan pernah maju. 

"Eh, eh, lihat deh. Ada orang banyak. Mereka itu lagi nanam padi. Orang kayak gitu tu nggak akan pernah maju. Beneran deh, serius. Nggak akan pernah maju," katanya, dikutip dari akun X @kegblgnunfaedh, Senin (29/1/2024).

Sontak pernyataan perempuan itu punlangsung menuai banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet bilang, jika tidak ada petani, orang-orang termasuk perempuan berjilbab hitam di dalam video itu tidak akan bisa makan nasi. 

“Kalau gk ada petani kau gk bisa makan nasi pea,” komentar @pwitbty.
 
“Senyum petani itu sambil bilang samber gluduk lu neng wkwk,” kata @uwaismaul21. 
 
“Lawak tu orang dia ngk tau aja petani pada sukses-sukses, suruh dia main yang jauh biar ngerti,” tutur @gstndy24. 

Di sisi lain, meski perempuan dalam video itu hanya membuat pernyataan sebagai bahan candaan, hal itu tetap tidak bisa dibenarkan. Karena dia telah meremehkan suatu pekerjaan yang mulia. 


“Mau ngejokes jatohnya ngeremehin suatu pekerjaan wkwkwkwk gws,” ujar @zhajoon. 


Selain itu, ada pula warganet yang membenarkan candaan itu. Diantaranta menyebutkan, saat menanam padi, petani memang tidak akan pernah maju, karena ketika menanam sambil berjalan maju, bibit padi yang sudah tertanam di tanah sawah akan terinjak-injak.

“Ya kalo maju, rusak dong lahan yang udah ditanem,” cuit @ryanandrn. 
 
“yakan emang gak maju, kalau maju itu padi keinjek dong,” kata @drakkxen.
 
“Satu satunya petani yang maju ya cuma Puan matahari,” ujar @bangpian__.

***
 





Komentar0

Type above and press Enter to search.