TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

PJ Gubernur Jabar Resmikan Perjalanan Perdana KA Pangandaran


ADSRADIOFM.COM - Usai Joy Ride Kereta Api Papandayan Gambir-Garut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin turut meresmikan KA Pangandaran, Gambir-Banjar, Rabu 24 Januari 2024. KA Pangandaran akan melewati Bandung-Tasikmalaya-Banjar.

Dikatakan oleh Bey, nantinya kedua kereta api tersebut dioperasikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Priangan Timur karena ada dua kelas yaitu eksekutif dan ekonomi. 

Pihaknya pun harus segera menyambung perjalanan penumpang ke tempat-tempat pariwisata di wilayah Priangan Timur.

"Misal di Kabupaten Garut itu banyak potensi pariwisata, jadi kami minta Kepala Disparbud Jabar untuk berkoordinasi dengan asosiasi pariwisata baik ASITA, PHRI, maupun Dishub kabupaten/kota untuk menyiapkan armada feeder ke tempat-tempat wisata," ujar Bey.

"Kita tahu di Kabupaten Garut ini banyak tempat wisata dan kuliner. Jadi pembukaan jalur KA harus direspons dengan memberikan feeder agar ekonomi di Kabupaten Garut berkembang," kata Bey melanjutkan.

Selanjutnya, kata Bey yang di Tasikmalaya bisa ke kabupaten/kota, dan yang di Banjar untuk ke Pangandaran.

Bey pun meminta agar segera dihitung kebutuhan armadanya. "Ya jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi minimal ke tempat-tempat objek wisata seperti Situ Bagendit di Kabupaten Garut bisa terakomodasi," ucap Bey.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.