TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Sebanyak 9 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Puncak Bogor, 17 Korban Luka-Luka

Sebanyak 19 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Puncak Bogor, 17 Korban Luka-Luka (Foto: Antara Foto/Yulius Satria Wijaya)

ADSRADIOFM.COM - Perkembangan terkini mengenai kecelakaan beruntun di Puncak, Kabupaten Bogor, disampaikan oleh pihak kepolisian. Berdasarkan hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), terungkap bahwa sebanyak sembilan kendaraan terlibat dalam insiden tersebut.

“Total ada sembilan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Terdiri atas) 5 unit roda empat dan 4 unit roda dua,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha, Selasa (23/1/2024).

Angga menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika truk boks yang membawa air mineral sedang dalam perjalanan dari Puncak menuju Jakarta. 

Saat mencapai Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan SDN Tugu Selatan Km 85, Kampung Hegarsari, RT 3 RW 4, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, truk kehilangan kendali.

“Sementara (kecelakaan) diduga akibat kurangnya konsentrasi pengemudi saat melintasi jalan menurun dan menikung ke kiri, sehingga hilang kendali,” kata Angga.

Truk tersebut lalu menabrak delapan kendaraan lain, termasuk angkot biru, angkot kuning, mobil boks kecil, mobil Suzuki XL7, dan empat sepeda motor.

“Untuk masalah dugaan rem blong, kita masih akan lakukan penyelidikan. Kita akan panggil APM dan penguji dari instansi terkait,” kata Angga.

Jumlah korban kecelakaan beruntun di Puncak meningkat. Sebanyak 17 orang mengalami luka, termasuk sopir truk boks.

“Total korban ada 17 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan 13 orang. Untuk korban meninggal tidak ada,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha di lokasi, Selasa (23/1/2024).

Identitas sopir truk boks masih belum diketahui. Saat ini, sopir truk tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Untuk sopir boks saat ini masih syok, sehingga belum bisa diminta keterangan. Sementara masih di rumah sakit dalam perawatan di IGD. Identitas masih pengecekan. Iya (17 korban luka) termasuk sopir boks,” imbuhnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.