TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Wanita di Ciamis Membuang Bayi Baru Lahir Akibat Rasa Malu dari Hubungan Gelap

Images: Ilustrasi

ADSRADIOFM.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil menangkap seorang wanita berusia 21 tahun dengan inisial PA, yang merupakan pelaku pembuangan bayi di Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga jam sejak dilahirkan dan ditemukan terbuang di bawah pohon mahoni.

“Pelaku pembuang bayi sudah diamankan pada Minggu, 31 Desember 2023. Pelakunya adalah PA warga Cipaku,” kata Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin, pada Selasa, 2 Januari 2024.

Motif pelaku

Informasi awal menyatakan bahwa pelaku dengan tekad kuat memutuskan untuk membuang bayinya yang baru saja dilahirkan karena merasa malu.

Perempuan tersebut melahirkan anak tersebut sebagai hasil dari hubungan yang tidak sah. Dengan alasan untuk menyembunyikan rahasia kelam keluarganya, PA dengan tegas memutuskan untuk membuang bayinya.

“Pelaku membuang bayi, motifnya untuk menutup malu. Selain itu juga berharap agar ada orang yang mengambil,” tuturnya.

Joko mengungkapkan bahwa tidak memakan waktu lama bagi pihak berwenang untuk mengungkap kasus pembuangan bayi. Bayi perempuan yang dibungkus dengan sarung dan ditempatkan dalam tas plastik berwarna merah tersebut dibuang di tepi jalan, tepat di bawah pohon mahoni.

“Pagi hari kami menerima laporan, sore nya pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya unit PPA melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kondisi bayi saat ini alhamdulillah baik, sekarang di RSUD Ciamis,” katanya.

Warga dengar suara tangisan

Peristiwa penemuan bayi pada Minggu, 31 Desember 2023, pagi hari, menciptakan kehebohan di kalangan warga Buniasih. Penemuan pertama kali dilakukan oleh Ny. Dede Darsih, yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari warung dengan berjalan kaki.

Ia mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari dalam tas yang diletakkan di bawah pohon mahoni.

Dede segera memberitahu warga sekitar, dan bersama-sama mereka memeriksa sumber suara tersebut. Setelah membuka tas, ternyata benar adanya – di dalam tas plastik tersebut terdapat seorang bayi. Selanjutnya, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Cipaku.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.